Selasa, 30 Oktober 2012

Syair Untuk Ibu

SYAIR UNTUK IBU


Ketika ku berangkat ke sekolah,ku berpamitan pada ibuku..
Aku lihat wajahnya yang sudah semakin tua karna memikirkan perbuatan yang kulakukan..
Aku lihat kerut wajahnya yang semakin tua karna mungkin beliau sedang sakit,tetapi tidak ia rasakan dan ceritakan kepadaku karna takut menggangu pelajaran ku..

Kemudian ibu tersenyum kepadaku,senyum yang sangat indah..
Kemudian ibu mengecup keningku, sebagaimana ketika beliau kecup kening ku disaat aku sakit dan saat kecil ku dulu..
Kemudian ibu memelukku dan aku merasakan energi cinta dan keikhlasan mengalir kedalam diriku..

Kemudian ibuku membisikan di telinga ku: Wahai anakku yang ibu cintai,maafkan kesalahan ibu selama ini ya nak,kalau ibu senantiasa menyuruhmu untuk shalat lima waktu,kalau ibu senantiasa menyuruhmu belajar dan berbakti kepada ibu dan ayahmu, sebetulnya ibu tidak minta apa-apa nak, ibu cuma minta doakan ibu 1 menit saja setelah shalat-shalatmu..

Ya Allah, seandainya aku masih diberikan kesempatan untuk membahagiakan orang tua ku,aku ingin sekali mengajaknya berthoaf di baitullah, aku ingin sekali mengajaknya dan mengandeng tangannya untuk sai antara safa dan marwah,untuk berdoa di majid nabawi.
Dengan hasil keringat ku sendiri,aku ingin membahagiakan mereka ya Allah..
Luruskan lah jalan ku untuk menggunakan waktu ku ini sebaik-baiknya.........

Tidak ada komentar :

Posting Komentar